Asuransi Terbaik, Ini Daftar Pilihannya untuk Anda

 

Asuransi Terbaik


Meski asuransi merupakan produk perlindungan yang penting dimiliki, belum semua masyarakat di Indonesia paham dan memiliki asuransi.


Padahal, banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk dan keunggulannya masing-masing yang bisa dipilih, salah satunya asuransi terbaik dari Cigna.


Sebelum memilih perusahaan asuransi terbaik, tentu saja Anda perlu mengetahui terlebih dahulu bahwa asuransi memiliki kategori yang berbeda-beda. 


Setiap jenis asuransi tersebut memiliki tujuan dan manfaat yang berbeda, dan tidak semua memiliki pertanggungjawaban yang sama. Karena itu, Anda harus memahami dulu polis asuransi yang akan dimiliki, termasuk detail isi polis asuransi jiwa.


Pilihan Asuransi Terbaik Berdasarkan Jenisnya

Asuransi berdasarkan jenisnya dikelompokkan lima yang perlu dicermati terlebih dahulu, yaitu: 


Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan asuransi yang memberikan jaminan kepada ahli waris jika nasabah meninggal dunia. Karena itu, asuransi ini sangat penting dimiliki pencari nafkah utama alias kepala keluarga.


Selain karena meninggal dunia, santunan asuransi jiwa juga bisa diberikan jika nasabah mengalami cacat total sehingga tidak bisa melakukan aktivitas secara maksimal.


Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan asuransi yang dapat menjamin biaya pengobatan seseorang yang sedang sakit. Seperti diketahui, biaya berobat di rumah sakit sangat besar. 


Dengan asuransi kesehatan, Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat mulai dari menanggung biaya rawat inap, rawat jalan, persalinan, perawatan gigi, mata, kehamilan, pembedahan, dan sebagainya.


Asuransi Mobil

Asuransi mobil memberikan jaminan finansial atas kerusakan atau kehilangan yang terjadi pada sebuah mobil. Ada dua jenis asuransi mobil yaitu asuransi all risk dan asuransi TLO (Total Loss Only).


Asuransi All Risk menjamin sebagian maupun keseluruhan kerusakan pada mobil. Sementara itu, asuransi Total Loss Only hanya menjamin jika kerusakan pada mobil sama atau lebih dari 75%.


Bagi Anda yang memiliki mobil, tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftar asuransi ini karena kerusakan mobil bisa terjadi kapan saja. 


Asuransi Kecelakaan

Asuransi kecelakaan memberikan jaminan berupa uang santunan jika nasabah mengalami kecelakaan yang menyebabkan kematian atau cacat, baik itu cacat total maupun cacat sebagian.


Misalnya, Anda mengalami kecelakaan saat kerja atau saat berada di perjalanan dan mengakibatkan cacat maka Anda berhak untuk mendapatkan asuransi kecelakaan. 


Asuransi ini lebih cocok lagi untuk seseorang yang bekerja di tempat dengan risiko kecelakaan sangat tinggi, contohnya proyek konstruksi bangunan. 


Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan atau yang juga disebut sebagai asuransi travel merupakan asuransi yang memberikan jaminan ketika seseorang melakukan perjalanan baik ke dalam negeri maupun keluar negeri. 


Meski menyenangkan, sebenarnya traveling merupakan kegiatan yang sangat beresiko karena bisa saja di tengah jalan mengalami kecelakaan.


Biasanya, asuransi perjalanan bakal mengganti biaya atas beberapa hal seperti kecelakaan diri, keterlambatan, kehilangan, kerusakan bagasi,  kehilangan dokumen paspor dan uang, biaya hukum, serta evakuasi medis. 


Setelah mengetahui jenis-jenis asuransi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemmpuan Anda, saatnya memilih asuransi dari perusahaan asuransi yang sesuai dengan 9 indikator.


Kesembilan indikator tersebut adalah pendapatan premi, pendapatan premi neto, klaim bayar, beban klaim dan manfaat dibayar, investasi, hasil investasi, ekuitas, aset dan laba bersih.

Posting Komentar

0 Komentar