Harga Kaca per Lembar Bening dan Warna

 

Harga Kaca Per Lembar

Kaca memiliki keunggulan membuat ruangan Anda terlihat lebih besar. Kaca itu sendiri juga tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran tentunya juga harga kaca juga berbeda-beda setiap jenisnya. Mencari kaca untuk melengkapi jendela rumah Anda, pintu, pembatas ruangan, atau yang lainnya?

Oleh karena itu, perlu diketahui terlebih dahulu jenis kaca dan ukuran kaca yang dibutuhkan, jangan sampai salah karena tentunya akan merugikan Anda. sebelum memilih, tentu Anda harus memahami terlebih dahulu jenis kaca karena bukan hanya karakteristik yang berbeda, setiap jenis kaca juga memiliki ukuran yang berbeda. 

Apa Itu Kaca?

Kaca merupakan salah satu elemen penting dari sebuah rumah dan struktur baik itu rumah, tempat usaha, bangunan bertingkat tinggi atau rendah, dll. Fungsi kaca sendiri tidak hanya untuk menyerap cahaya alami, tetapi juga dapat digunakan sebagai pembatas ruang eksterior dan interior dan juga digunakan sebagai fungsi estetika bangunan. 

Untuk kaca jenis ini sebenarnya ada banyak sekali jenis kaca yang bisa digunakan untuk bangunan dan rumah. Namun yang lebih dikenal oleh masyarakat yaitu kaca bening biasa. Jenis kaca berikut juga tersedia:

Kaca Bening / Clear

Kaca ini juga biasa disebut dengan kaca biasa atau dalam istilah teknisnya float glass. Kaca ini tidak berwarna, memiliki permukaan yang sangat bersih, rata dan tidak terdistorsi.  Karena sifat kaca yang tidak berwarna, kaca ini memiliki transmisi cahaya yang tinggi (lebih dari 90%) serta kilap yang sempurna. 

Kaca ini banyak digunakan untuk eksterior dan interior bangunan, baik perumahan maupun bangunan bertingkat. Namun, jenis kaca ini tidak direkomendasikan untuk eksterior bangunan bertingkat tinggi karena ketahanannya yang buruk terhadap panas matahari. 

Kaca ini juga bisa digunakan untuk perabotan rumah tangga, seperti lemari, countertops, hiasan dinding, aquarium dan lain sebagainya. Ketebalan kaca ini sangat beragam, biasa digunakan dari 5 mm, 6 mm atau 8 mm.

Pemilihan ketebalan kaca disesuaikan dengan kisaran kaca yang akan dipasang. Untuk rumah tinggal dan interior bangunan, kaca setebal 5 mm, 6 mm atau 8 mm biasanya digunakan tergantung pada bentangnya. Semakin tebal maka semakin mahal harga kaca. 

Kaca Warna / Tinted Glass

Di masyarakat, kaca jenis ini sering disebut kaca rayben, untuk kaca hitam. Istilah teknisnya yaitu tinted glass. Tinted glass ini adalah kaca float yang diwarnai dengan menambahkan sedikit logam besi seperti kobalt, besi, silikon, dll dengan bahan baku utama adalah kaca. Kaca hangat yang mampu menyerap 55% panas dari sinar matahari akan mengurangi beban AC dan memberikan kenyamanan bagi penghuni gedung. 

Dengan tinted glass, opacity kaca berkurang, sehingga memberikan privasi bagi penghuni bangunan. Warna yang tersedia pada tinted glass umumnya yaitu blue green, dark blue, euro grey, dark grey, bronze dan green.

Karena efek warna yang terdapat pada kaca, semakin tebal kaca maka semakin gelap warnanya dan semakin tinggi kemampuannya dalam menyerap panas matahari. Kaca jenis ini dapat digunakan baik di luar maupun di dalam gedung. Untuk pintu dan jendela biasanya digunakan kaca setebal 6 mm. Pada dinding tirai digunakan kaca setebal 8 mm atau 10 mm, tergantung pada bentang kaca dan hasil perhitungan beban angin.

Lalu bagaimana dengan harga kaca per lembar untuk kaca bening dan kaca tinted? Tentu saja harganya berbeda dan harga kaca bening lebih murah. Anda bisa menghubungi CS PasangKaca untuk melakukan pemesanan di pasangkaca.com untuk mendapatkan kaca berkualitas dan harga yang terjangkau membuat hunian Anda lebih nyaman. 

Posting Komentar

0 Komentar